CONTOH FORMAT SURAT IKM KEMDIKBUD 2024

SD SMP IT AYATULHUSNA : CONTOH FORMAT SURAT IKM KEMDIKBUD 2023 : Penerapan sebuah kurikulum baru untuk satuan pendidikan harus memiliki kewenangan dan pertanggung jawaban dari Seorang kepala sekolah ataupun kepala yayasan bagi sekolah swasta. Dan ada sebuah kemungkinan kurikulum 2013 akan di ganti dengan kurikulum Merdeka.

CONTOH FORMAT SURAT PERSETUJUAN KURIKULUM MERDEKA SD/SMP 2022/2023

Dimana proses penggantian kurikulum tersebut oleh kemdikbud sudah jauh-jauh hari sudah di lakukan dengan metode online bagi satuan pendidikan yang akan menerapkan kurikulum baru. Yaitu dengan cara mendaftarkan diri yang di wakilkan oleh kepala sekolah/kepala yayasan sebagai penangung jawab pelaksanaan kurikulum tersebut.

Dan kita ketahui, berdasarkan informasi yang di publikasikan melalui artikel di sini, bahwa Kurikulum Merdeka masih Abu-Abu dalam artian kurikulum merdeka ini masih banyak pekerjaan yang harus di selesaikan oleh kemdikbud atau Dinas Pendidikan Selaku daya tampung informasi dalam pelaksanaan kurikulum tersebut. Artinya Jika kurikulum Merdeka di terapkan sesuai dengan intruksi dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota maka setiap naungan sekolah yang berada di kemdikbud atau kemenag akan melakasanakan sesuai alurnya dan peratruannya.

Penerapan kurikulum merdeka penganti kurikulum 2013 yang dikatakan masih simpang siur, karena dari kurikulum 2013 saja masih banyak guru-guru yang belum memahami penerapan penilaian terhadap peserta didik disaat proses KBM di laksanakan. Kini di tahun 2022 dan kedepannya guru harus belajar tentang proses penilaian dari kurikulum merdeka. Agar proses penilaian tersebut dapat menghasilkan sebuah proses Nilai Raport dan Nilai dari ulangan semester di tambah lagi dengan bentuk format RPP yang belum jelas seperti apa bentuknya.

Maka dari sinilah melalui postingan ini kami ingin memberikan sebuah contoh format ketika satuan pendidikan sekolah/madrasah yang akan mengajukan Penerapan kurikumlum merdeka baik dengan cara offline ataupun online dari format ini dapat dijadikan referenasi sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dari dinas pendidikan kabupaten/kota. 

Berikut link Download Surat Persetujuan Kurikulum Merdeka PAUD, SD, SMP dan SMK Sederajat yang dapat di unduh melalui tautan dibawah ini.

Download Surat Persetujuan Kurikulum Merdeka (Download)

CONTOH FORMAT SURAT PERSETUJUAN KURIKULUM MERDEKA SD/SMP 2022/2023


DOWNLOAD

Demikianlah dari postingan singkat tentang CONTOH SURAT IKM KEMDIKBUD 2023, semoga bermanfaat. Sekian dan terimakasih.

Sumber : www.bestnyadownload.or.id

Tidak ada komentar untuk "CONTOH FORMAT SURAT IKM KEMDIKBUD 2024"