Cara Approve Pengajuan NUPTK di Vervalptk Terbaru 2023

Cara Approve Pengajuan NUPTK di Vervalptk Terbaru 2023 : Sudah tahukah bapak/ibu sebagai Operator yang merangkap pendataan sebagai seorang Guru, Operator Sekolah dan Operator Yayasan. Bahwa dalam pengajuan proses NUPTK ada hal yang terbaru di vervalptk di tahun 2023.

Cara Approve Pengajuan NUPTK di Vervalptk Terbaru 2023

Setiap pengajuan NUPTK bagi calon Penerima NUPTK tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Dimana ada beberapa langkah yang harus di ketahui oleh Bapak/Ibu selaku Operator Sekolah dan Operator Yayasan. Dari kedua akun yang dimiliki dulu setiap login menggunakan situs yang berbeda, akan tetapi pada tahun 2022 dan 2023 dari dua akun tersebut dan kini bisa digunakan pada satu situs yaitu vervalptk.kemdikbud.og.id.

Untuk pengajuan NUPTK bagi calon penerima NUPTK tidaklah berbeda dengan tahun sebelumnya. Bagi satuan pendidikan yang ingin mengetahui syarat apa saja untuk mengajukan proses pengajuan NUTPK sebagai berikut:

  • SK Penganggkatan dan Penugasan Minimal 3 tahun terakhir
  • Ijazah SD s/d S1
  • Surat Penghantar SK
Dari semua berkas yang di Upload melalui situs vervalptk harus berbentuk file pdf. Dan memiliki ukuran yang tidak melebih dari 3MB, minimal untuk ukuran (size berkas SK 2.2MB) untuk menghindari gagal upload berkas tersebut.

Adapun untu Cara Approve Pengajuan NUPTK di Vervalptk Terbaru 2023 yaitu setiap Operator Sekolah melakukan upload berkas menggunakan akun Operator Sekolah di vervalptk, maka langkah selanjutnya adalah login kembali menggunakan Akun Operator Yayasan untuk Approve proses pengajuan NUPTK tersebut.

Cara Login Di vervalptk Ops Yayasan.
  • Buka situs vervalptk.kemdikbud.go.id
  • Masukan Username dan Password Ops yayasan
  • Klik Tabel ''Pengajuan NUPTK''
  • Klik Tabel ''Ijinkan'' / ''Approve''
  • Klik Tabel ''Status Pengajuan NUPTK'' ==> Nuptk akan tersebut di akun Ops yayasan.
Perhatikan screenshoot dibawah ini.
Cara Approve Pengajuan NUPTK di Vervalptk Terbaru 2023

NB : 
Setiap proses pengajuan NUPTK akan masuk ke akun Ops Yayasan jika telah selesai proses Upload berkas di verval akun Ops Sekolah

Silahkan di simak video singkat tentang Cara Approve Pengajuan NUPTK di Vervalptk Terbaru 2023 dibawah ini. Terimakasih semoga bermanfaat.

Nonton Juga:

Cara Approve Pengajuan NUPTK

https://www.youtube.com/watch?v=C1Q-9_H24KU

Pembahasan NPYP dan Contoh SK Yayasan

https://www.youtube.com/watch?v=qese9l7RA4o

Cara Reset Akun Belajar.id

https://www.youtube.com/watch?v=jGoYkKcwvzU

Cara Mencari Akun Belajar.id

https://www.youtube.com/video/LVLaPM8wGH8

Tidak ada komentar untuk "Cara Approve Pengajuan NUPTK di Vervalptk Terbaru 2023"