Cara Membuka INFO GTK Melalui SSO PTK Guru

Cara Membuka INFO GTK Melalui SSO PTK Guru - Suatu kebutuhan dokumentasi setiap satuan pendidikan memiliki beberapa syarat sesuai dengan ketentuan syarat yang berlaku bagi intansi pendidikan tiap Kabupaten/kota. Begitu juga dengan tunjangan sertifikasi, pencairan Bos yang merupakan syarat untuk mendapatkan tunjangan agar tunjangan tersebut bisa cair tepat waktu.

Cara Membuka INFO GTK Melalui SSO PTK Guru

Bahkan yang namanya Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sekarang ini lembaran cetak Info GTK sangat penting setiap pencairan Dana Bos sebagai syarat tersalurnya Dana Bos agar masuk ke rekening Bos setiap triwulannya.

Untuk itulah, kami disini akan membahas sedikit tentang bagaimana cara membuka Info GTK ketika situs info GTK selalu gagal diakses atau ''disturbance''. Tentunya dengan adanya informasi yang kami sajikan disini menjadi salah satu alternatif bagi satuan pendidikan yang akan mencetak Info GTK.

Berikut Alur untuk mencetak lembar Info GTK.

  • 1. Buka Situs SSO PTK
  • 2. Masukan Email dan Password sesuai data dari Dapodik
  • 3. Pada Laman utama sso ptk tarik kebawah
  • 4. Klik ''Info GTK''
  • 5. Jika masih gagal gunakan browser Crome
  • 6. Ketika ada di laman info gtk browser crome ya di reload sebisa mungkin masuk dan menampilkan lembar / laman info gtk.
  • 7. Cetak info gtk dengan cara ''Tekan CTRL + P'' dan simpan file kedalam bentuk PDF.

Perhatikan screenshoot dibawah ini;

Cara Membuka INFO GTK Melalui SSO PTK Guru

Cara Membuka INFO GTK Melalui SSO PTK Guru

Cara Membuka INFO GTK Melalui SSO PTK Guru

Catatan:

Untuk gambar ke 2. silahkan klik ''Biodata'', maka akan muncul data seperti pada gambar ke 3 adalah data ptk/guru. selanjutnya silahkan klik ''Buka Info GTK'' yang paling bawah/

Cara seperti ini merupakan cara alternatif ketika trapik situs info gtk sering padat. Sehingga dengan cara seperti ini akan lebih mudah masuk untuk mencetak lembar info gtk.

Sekian dan terimakasih semoga bermanfaat. dari Cara Membuka INFO GTK Melalui SSO PTK Guru yang sudah kami bagikan diatas.

Tidak ada komentar untuk "Cara Membuka INFO GTK Melalui SSO PTK Guru"